This is actually a very late post!

Awal Desember lalu, dalam rangka menyenangkan hati bunda yang ingin sekali-kali keluar rumah (kecuali ke kampus) sekaligus menyenangkan hati bunda di tengah usia nya yang terus berkurang di dunia (baca: ulang tahun pada tanggal 1 Desember lalu), akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi sebuah event khusus yang diadakan pada musim dingin di London, yaitu Winter Wonderland.

Winter Wonderland adalah sebuah pekan raya khusus yang diadakan setahun sekali pada musim dingin di Inggris. Winter wonderland di kota London diadakan di Hyde Park, dibuka sejak tanggal 21 November 2014 dan akan ditutup pada tanggal 4 Januari 2015. Kalau kamu ada yang merencanakan akan menikmati liburan akhir tahun di London, pastikan kamu tidak melewati moment spesial satu ini.

DSC_0135

Winter wonderland menawarkan beragam atraksi dan hiburan menarik di dalamnya. Tidak usah khawatir karena event spesial ini tidak memungut biaya masuk sehingga kita bisa menikmati keramaian dan kemeriahan dengan leluasa, kecuali untuk beberapa wahana khusus yang berbayar. Di dalamnya terdapat “Angel Night Market” dimana banyak sekali terdapat jajanan pasar yang memeriahkan pekan raya tahunan di London ini. Selain itu, beragam permainan untuk anak-anak hingga dewasa juga ditawarkan yang semakin meramaikan Winter Wonderland.

DSC_0114

DSC_0120

Selain itu, terdapat ice rink atau arena bermain ice skating yang penuh dihiasi lampu berwarna warni lebih dari 100,000 cahaya, dibuka sejak jam 10 pagi hingga 10 malam. Jika kalian tertarik untuk bermain ice skating, siapkan biaya GBP 14.5 per orang (setara dengan Rp 290,000). Juga terdapat Magical Ice Kingdom yang merupakan sebuah kerajaan es yang tersusun lebih dari 200 ton es dan salju, di dalamnya terdapat beberapa patung besar, kastil dan permainan yang terbuat dari es. Bagi pengunjung yang ingin bermain di Magical Ice Kingdom harus mempersiapkan dirinya agar pakaian yang dikenakan cukup membuat hangat di tengah suhu minus 8 derajat Celsius. Kami akhirnya rela merogoh korcek sebesar GBP 31 atau setara dengan 600 ribu rupiah demi merasakan pengalaman “membeku” di Magical Ice Kingdom. Biaya masuknya per orang dewasa adalah GBP 10 atau sebesar Rp 200,000. Sepertinya kami tidak kuat jika harus berada lebih dari 1 jam di dalam Magical Ice Kingdom. 10-15 menit pertama kalian akan merasakan dingin yang menusuk, jari-jari tangan mulai mati rasa, lalu mulut mengeluarkan asap/hawa dingin, rongga pernapasan mengecil, tapi jangan khawatir, tak berapa lama kemudian paru-paru kalian akan mulai terbiasa dengan suhu udara minus di dalamnya. Bahkan setelah kami keluar dari Magical Ice Kingdom, kami lalu menyatakan bahwa udara di luar sama sekali tidak dingin (padahal suhu sekitar 1-2 dercel) 😀

DSC_0153

DSC_0159

DSC_0162

DSC_0167

DSC_0180

Selain itu, terdapat Zippo Circus yang menghadirkan berbagai atraksi menarik dan hiburan sirkus dalam sebuah panggung teater. Zippo Circus dilaksanakan hanya 3 kali dalam sehari yaitu pada pukul 12.30, 14.00, 17.00 atau pada hari tertentu juga dapat disaksikan pada pukul 11.00 dan 15.30. Selain Zippo Circus, juga terdapat “Cirque Berseck” yang merupakan atraksi sirkus dengan pertunjukan yang lebih menantang seperti balas sepeda motor dalam lingkaran besi, manusia kuat mengangkat mobil, permainan api, dsb. Cirque Bersek dilaksanakan hanya 3 kali sehari pada malam hari pada pukul 7, 8 dan 9 malam. Kami memutuskan untuk melewati event ini karena tidak rela jika harus membayar GBP 35 lagi, hehe… (harga per orang dewasa GBP 12 atau Rp 240,000)

DSC_0128

Hiburan menarik lainnya adalah “Giant Wheel” yang merupakan sebuah kincir raksasa dengan ketinggian 60 meter untuk melihat panorama sekitar Winter Wonderland dan London. Untuk menaiki Giant Wheel kalian juga harus menyiapkan uang sebesar GBP 8 per orang (setara dengan Rp 160,000).

DSC_0133

Monggo yang kebetulan sedang mampir ke London, jangan lewatkan ajang spesial ini di Hyde Park hingga tanggal 4 Januari mendatang ^_^

DSC_0193

Berikut ini adalah sekilas video Citizen Journalism yang saya liput di event Winter Wonderland: https://www.youtube.com/watch?v=Sm35Axnw7Do. Info selengkapnya dapat dilihat dalam website: http://www.hydeparkwinterwonderland.com/

Until the next post ^_^

Advertisements