“A daughter is the happy memory in the past, the joyful moments of present, and the hope and promise for the future…”

Bahagia itu…
Saat melihat sang buah hati tidur terlelap dalam senyum.

Bahagia itu…
Saat melihat ia tumbuh sehat, bertambah cerdas akal, sekaligus sedikit demi sedikit mengenal iman.

Bahagia itu…
Seserdehana melihat kecintaannya terhadap buku, dalam besarnya rasa ingin tahu, serta terus bertanya mengasah ilmu.

Bahagia itu…
Saat mendengar muraja’ah-muraja’ah singkat dari bibir kecil itu, berharap cahaya Al-Qur’an kan senantiasa menyinari kalbu.

Bahagia itu…
Melihat indahnya akhlaq meniru teladan, konsistensi dengan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan, bahkan mengingatkan saat yang dewasa lupa menerapkan.

Bahagia itu…
Saat mengetahui sang anak shalihah belajar begitu banyak, tak kenal menyerah, ikut bersabar atas segala susah.

Bahagia itu…
Saat merasakan bahwa lelah dan perjuangan ini terbagi di atas 3 pundak (bahkan lebih), dan si kecil pun menjadi bagian dari kisah merajut ikhtiar, namun tidak banyak mengeluh meski berada di atas segala keterbatasan.

Bahagia itu…
Saat tanpa sadar kau menyadari telah 3 tahun sudah engkau membesarkan sang buah hati, menemaninya belajar, bermain, mengasah akhlaq dan mengukir iman.

Saat membuat video kompilasi 3 tahun engkau terlahir di dunia, tiba-tiba dunia terasa berputar begitu cepat. Tiga tahun berlalu begitu singkat. Banyak kata maaf yang ingin terucap, atas segala kekurangan dalam mendidik dan membesarkan. Ada luapan terima kasih yang ingin tersampaikan, atas kesabaran dan pengertian dalam bersama menempuh jalan.

Milad Mubarak Najwa Falisha, terima kasih atas segala pengertian dan kesabaran, tumbuhlah besar menjadi qurrata a’yun idaman, mujadid shalihah yang akan menebar kebaikan serta mengukir peradaban Islam. Ku doakan berkah dalam lembaran hari yang terlewati, ilmu yang dipelajari, akhlaq yang diteladani, serta cinta yang terus menemani.

“I know a girl who stole my heart. She is my daughter…”

PS. This is a video for you, so we can watch it together 10 or 20 years later with smile on our face. Yes Najwa, daughter like you makes motherhood a joy so true 🙂

London, 30 Januari 2015

Bersyukur atas 3 tahun kehadiranmu menemani

Pukul 23.15

Advertisements